petuah tentang cinta


Kenapa kita menutup mata ketika kita tidur, ketika kita menangis, ketika kita membayangkan ? ini karena hal terindah di dunia tidak terlihat. Ketika kita menemukan seseorang yang keunikannya sejalan dengan kita, kita bergabung dengannya dan jatuh kedalam suatu keanehan serupa yang dinamakan CINTA.

Ada hal-hal yang tidak ingin kita lepaskan, seseorang yang tidak ingin kita tinggalkan, tapi melepaskan bukan akhir dari dunia, melainkan awal suatu kehidupan baru. Kebahagiaan ada untuk mereka yang menangis, mereka yang tersakiti, mereka yang telah dan tengah mencari dan mereka yang telah mencoba mengerti kata "CINTA".Karena merekalah yang bisa menghargai betapa pentingnya orang yang telah menyentuh kehidupan mereka .

Cinta yang sebenarnya adalah ketika kamu menitikan air mata dan masih peduli terhadapnya.Ketika dia tidak memperdulikan tetapi kamu masih menunggu dengan setia.  Ketika dia mulai mencintai orang lain dan kamu masih bisa tersenyum dan berkata,"aku turut bahagia untukmu".

Apabila cinta tidak bertemu bebaskan dirimu, biarkanlah hatimu kembali kealam bebas lagi. Kau mungkin menyadari bahwa kamu menemukan cinta dan kehilangannya, tapi apabila cinta itu mati kamu tidak perlu mati bersama cinta itu.

Orang yang bahagia bukanlah mereka yang selalu mendapatkan keinginannya. melainkan mereka yang tetap bangkit ketika mereka jatuh. Entah bagaimana dalam perjalanan hidup ini kamu belajar banyak tentang dirimu sendiri dan menyadari bahwa penyesalan tidak seharusnya ada. Cintamu akan tetap dihatinya sebagai penghargaan abadi atas pilihan-pilihan hidup yang telah kamu buat.

Mencintai bukanlah bagaimana kamu melupakan dia bila ia berbuat salah, melainkan bagaimana kamu memaafkannya. Bukanlah bagaimana kamu mendengarkan, melainkan bagaimana kamu mengerti, bukanlah apa yang kamu lihat, melainkan apa yang bisa kamu rasakan, bukanlah bagaimana kamu melepaskan melainkan bagaimana kamu bertahan.

Lebih menyakitkan menangis dalam hati daripada menangis tersedu. Air mata yang keluar dapat dihapus, sementara air mata yang tersembunyi mengoreskan luka dihatimu dan butuh waktu yang lama untuk sembuh.
Dalam Cinta, kita jarang sekali peduli, tetapi ketika cinta itu tulus, meskipun kau acuhkan ,cinta tetap mulia dan kamu seharusnya berbahagia, hatimu bisa mencintai seseorang yang kamu sayangi.

Mungkin akan tiba saatnya kamu harus berhenti mencintai seseorang, bukan karena orang itu berhenti mencintai kita melainkan karena kita menyadari bahwa orang itu akan lebih bahagia apabila kita rela melepaskannya. 

Namun bila kamu benar-benar mencintai seseorang janganlah kamu dengan mudah melepaskan dia bila dia tidak membalas cintamu, barangkali dia tengah ragu dan mencari, jangan mudah percaya bahwa melepaskan berarti kamu sudah mendapatkan balasan, mengapa tak berjuang demi cinta mu ? mungkin itulah cinta sejatimu.

Kadang kala, orang yang paling mencintaimu adalah orang yang tak pernah menyatakan cinta padamu karena takut kau berpaling dan menjauh , dan bila suatu saat ia pergi kamu akan baru menyadari bahwa ia adalah cinta yang tidak kamu sadari.Maka mengapa kamu tidak mengungkapkan cintamu bila kamu benar mencintainya, meskipun kamu tidak tahu apakah cinta itu ada padanya .

Persahabatan itu suatu hal yang mengesankan dan harus dipertahankan jika memang sudah sepadan, seperti kata-kata ini "Cinta tak pernah begitu indah tanpa adanya persahabatan ".

Seorang pecinta yanag terbaik adalah sahabat yang terhebat. jika kamu mencintai seseorang janagn berharap bahwa dia akan mencintai kamu persis sebaliknya dalam kapasitas yang sama. slah satu akan memberikan lebih dan yang satu merasakan kurang.karena setiap  orang punya cara mencintai. 

Janagan pernah takut untuk jatuh cinta. mungkin akan begitu menyakitkan bila kamu terus memendam cintamu itu .ikutilah kata hatimu tapi jika kamu tidak mengikuti kata hatimu pada akhirnya kamu akan menangis karena kamu baru menyadari bahwa kamu tidak pernah memberi cinta itu sebuah jalan.

Cinta bukan sekedar perasaan tapi sebuah komitmen .perasaan bisa datang dan pergi begitu saja .

Cinta tak selamanya berakhir bahagia karena terkadang cinta itu tak akan berakhir 

Cinta sejati mendengar apa saja yang tidak diucapkan , dan memberi penjelasan sebab cinta tidak datang dari bibir dan lidah atau pikiran melainkan dari hati.

Ketika kamu mencintai , jangan mengharapkan imbalan ataupun keuntungan karena jika demikian kamu bukan mencintai melainkan INVESTASI 

Jika kamu mencintai. kamu harus siap untuk menerima penderitaan. karena jika kamu mengharapkan kebahagiaan saja kamu bukan mencintai melainkan memanfaatkan.

Lebih baik kehilangan harga diri dan egoismu bersama seseorang dari pada kehilangan seseorang yang kamu cintai karena egomu yang tak berguna itu ...

Jnagan mencintai Seseorang seperti bunga yang akan mati saat musim berganti. Cintailah mereka seperti sungai sebab sungai terus mengalir dan semakin lama semakin besar.

Cinta mungkin akan meninggalkna hatimu bagaikan kepingan kaca tetapi tancapkanlah dalam pikiranmu bahwa ada seseorang yang akan bersedia mengumpulkan kembali pecahan-pecahan kaca itu dan menyembuhkan lukamu sehingga kamu dapat utuh kembali


######berjuanglah mendapatkan cinta sejati #####


0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2010 • kisah inpirasional tentang cinta dan kegilaan • Design by Dzignine