Kado yang istimewa dan indah

Kado ini adalah hadiah terindah dan tak ternilai bagi orang- orang yang anda sayangi dan tak bisa dinilai berdasarkan uang semata 
KEHADIRAN 
Kehadiran orang yang dikasihi rasanya adalah kado yang tak ternilai harganya. Memang kita juga bia hadir dihadapannya lewat surat, telepon, foto, atau sosial media yang ada di zaman sekarang.
Namun dengan berada disampingnya, Anda dan dia dapat berbagi perasaan, perhatian dan kasih sayang secara lebih utuh dan intensif. Jadikan kehadiran Anda sebagai pembawa kebahagian.
MENDENGAR 
Sedikit orang yang mampu memberikan kado ini sebab kebanyakan orang lebih suka didengarkan ketimbang mendengarkan. Dengan mencurahkan perhatian pada segala ucapannya.secara tak lansung kita juga telah menumbuhkan kesabaran dan kerendahan hati.Untuk bisa mendengarkan dengan baik, pastikan anda dalam keadaan yang betul-betulrileks dan bisa menangkap utuh apa yang disampaikan. Tatap wajahnya ,tidak perlu menyelka, mengkritik, apalagi menghakimi. Biarkan ia menuntaskannya .Ini memudahkan anda memberikan tanggapan yang tepat setelah itu. Tidak harus berupa diskusi atau penilaiaan, sekedar ucapan terimakasih pun akan terdengar lebih manis baginya.
DIAM 
Seperti kata-kata didalam diam juga ada kekuatan.Diam bisa dipakai untuk menghukum, mengusir atau membingungkan orang. Tapi lebih dari segalanya, Diam juga bisa menunjukan kecintaan kita pada seseorang karena memberinya "ruang ",terlebih jika sehari-hari kita sudah terbiasa gemar menasehati, mengatur ,mengkritik, bahkan mengomel.
KEBEBASAN 
Mencintai seseorang bukan berarti memberi kita hak penuh untuk memuiliki mengatur kehidupan orang yang bersangkutan. Bisakah kita mengaku mencintai seseorang jika kita selalu mengekangnya? memberi kebebasan adalah suatu perwujudan cinta. Makna kebebasan bukanlah "Kamu bebas berbuat semaumu."
lebih dalam dari itu, memberi kebebasan adalah memberinya kepercayaan penuh untuk bertanggung jawab atas segala hal yang ia putuskan atau lakukan.
KEINDAHAN
siapa yang tak bahagia jika orang yang disayangi tiba-tiba tampil lebih cantik atau ganteng ? Tampil indah dan rupawan juga merupakan sebuah kado yang indah. selain keindahan penampilan pribadi, anda juga dapat memberikan hadiah lain seperti keindahan suasana rumah , vas bunga yang segar ,atau menata rumah menjadi segar dan tertata dengan rapi.
TANGGAPAN POSITIF
Tanpa sadar sering kita memberikan penilaian negatif terhadap pikiran, sikap,atau tindakan orang yang kita sayangi. Seolah-olah tidak ada yang benar dari dirinya dan kebenaran mutlak hanya ada pada kita .kali ini coba hadiahkan tanggapan positif. Nyatakan dengan jelas dan tulus. cobalah ingat berapa kali didalam seminggu Anda mengucapkan terima kasih atas segala yang dilakukannya demi anada ? ingat-ingat pula "pernahkah anda memujinya "? Kedua hal itu "ucapan terimakasih dan pujian " adalah kado terindah yang sering terlupakan.
KESEDIAAN MENGALAH 
Tidak semua masalah layak dijadikan perdebatan dan berujung dengan pertengkaran.Apalagi sampai berujung dengan perpisahan (Cerai ).Bila anada memikirkan hal ini berarti anda siap memberi kado kesediaan mengalah . kado ini juag dapat melunturkan sakit hati dan mengajak kita menyadari bahwa tidak ada manusia yang sempurna didunia ini.
senyum yang tulus
SENYUMAN
Percaya atau tidak, kekuatan senyum amat luar biasa. Dengan senyuman apalagi yang diberikan dengan tulus  , bisa menjadi pencair hubungan yang beku, pemberi semngat keputusasaan, pencerah suasana muram, bahkan obat penenang jiwa yang resah. Senyuman juga merupakan isyarat untuk membuka diri dengan dunia sekitar kita. dan bnyak lagi keajaiban dari "senyuman".
Kapan terakhir kali Anda menberikan senyum manis pada orang yang anda sayangi dan anda benci.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2010 • kisah inpirasional tentang cinta dan kegilaan • Design by Dzignine